Langsung ke konten utama

RE: Informasi dari SMK N 1 Purwodadi Grobogan

Dear Bpk Khrisna & Bu Endang,

Terima kasih atas dukungan dan perhatian pada Super Nanny Academy.

Kami menyambut gembira kesempatan yang ditawarkan untuk bergabung dalam job fairs di Semarang pada tanggal 12-15 Juni 2009, Kesempatan ini telah beberapa kali kami ikuti di Jakarta maupun di daerah lain dan mendapat response yang menggembirakan dari para pencari kerja sebagai salah satu alternatif pekerjaan yang memberikan penghasilan yang cukup dan mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai cara merawat anak sehingga sehat dan cerdas.

Berikut kami lampirkan profile Super Nanny Academy sebagai bahan referensi untuk Bapak/Ibu.

Terlampir juga material promosi untuk di sisipkan pada blogger SMKN 1 Purwodadi.

Informasi tambahan bahwa untuk tamatan SMU gaji yang diberikan adalah Rp. 1,1 Juta / Bulan dan untuk D3/S1 adalah Rp. 1,6 Jt / Bulan.

Terima kasih atas kerjasamanya dan dengan senang hati kami menerima kunjungan Bapak/Ibu ke tempat pelatihan Super Nanny Academy. Kami yakin dengan kerjasama yang baik ini kualitas hidup bangsa Indonesia akan semakin meningkat.

Hormat Kami

Achmad Wira, SE SH

Direktur Super Nanny Academy


Komentar

omyosa mengatakan…
LOWONGAN KERJA

Perusahaan bertaraf nasional yang bergerak dalam bidang General Trading dan Supplier Produk-produk berkualitas tinggi Super Brand Bintang 5, membutuhkan banyak karyawan untuk posisi SPG dan Marketer.
Lowongan dibuka mulai 27 April 2009.

Persyaratan:
1. Pria/wanita, umur 18-46 tahun.
2. Pendidikan minimal SMU/SMK/sederajat.
3. Sehat jasmani/rohani, bebas narkoba,
4. Berkepribadian menarik.
5. Pengalaman akan diutamakan.
6. Full time.
7. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Indonesia.

Surat lamaran + 2 lembar pas foto 3 X 4 + CV dalam stop map hijau, diantar langsung ke Jalan TMP Kalibata Nomor 26, Samping Gg. Masjid Cililitan Kecil, Jakarta Timur.
Lamaran dapat lewat e-Mail dengan format: Nama Lengkap, Umur, Pendidikan terakhir, Alamat dan Nomor Telp. / HP, dikirim ke: omyosa@gmail.com
Pelamar melalui e-Mail agar membawa persyaratan yang diperlukan bila mendapat panggilan interview.

Jakarta, 13 April 2009

HRD Manager.
omyosa mengatakan…
Lulusan SMK Lebih Mudah Dapat Kerja
Pada tahun 2006, berdasarkan data SUSENAS 2006 penduduk usia produktif 20-54 tahun yang berpendidikan terakhir SMA sederjat (SMA/SMK/MA) sekitar 25.2% dimana di daerah perkotaan lebih banyak lulusan SMA sederajat dibandingkan pedesaan.
Ditinjau dari kacamata dunia kerja, lulusan SMA sederajat ini sebagian besar bekerja sebagai buruh/karyawan. Artikel singkat ini akan sedikit mengulas perbedaan lulusan SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) dalam dunia kerja. Secara keseluruhan, 17.9% penduduk usia 20-54 tahun merupakan lulusan SMA, 5.9% lulusan SMK dan 1.3% lulusan MA. Cukup masuk akal karena jenis sekolah pendidikan SMU lebih banyak dibandingkan kedua jenis sekolah atas lainnya.

Namun begitu, lulusan SMK ternyata lebih mudah mendapatkan pekerjaan (70.1%) dibandingkan SMA (60.2%) atau MA (60.5%), dan yang menarik lulusan SMA dan MA mempunyai kesempatan bekerja yang sama. Sebagian besar lulusan SMA sederajat bekerja sebagai buruh/karyawan, dimana lulusan SMK (44.3%) lebih besar dibandingkan SMA (32.6%) dan yang paling rendah adalah MA (23.3%). Kurikulum pendidikan SMK yang memang ditujukan untuk mengasah kemampuan ketrampilan dunia kerja ternyata berpengaruh dalam kemudahan mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Baik di Perkotaan maupun Pedesaan kondisinya tidak berbeda banyak.
Lulusan SMA yang termasuk bukan angkatan kerja (sekolah atau urus rumah tangga) banyak terdapat di perkotaan (30.4%) dibadingkan dengan pedesaan (22.6%), begitu juga dengan lulusan MA. Sedangkan untuk lulusan SMK tidak ada perbedaan antar kota-desa, tetapi lulusan SMK yang bukan angkatan kerja ternyata lebih rendah (17.4%) dibandingkan SMA (28.1%) atay MA (27%).
Jadi jika ada anak SMA atau MA yang tidak mau melanjutkan sekolah lebih tinggi maka kesempatan untuk mendapatkan kerja lebih kecil dibandingkan dengan lulusan SMK yang memang lebih ditonjolkan dalam pendidikan ketrampilan yang bisa diaplikasikan dalam dunia kerja.
Informasi Sumber Data
Sumber: Susenas 2006 BPS. Penduduk yang masuk dalam studi ini adalah penduduk Indonesia usia 20-54 tahun yang mempunyai ijazah terakahir SMA atau SMK atau Madrasah Aliyah. Angkatan Kerja adalah penduduk yang selama seminggu sebelum survei sedang bekerja atau bekerja tetapi sedang libur atau sedang mencari pekerjaan atau sedang mempersiapkan usaha, termasuk penduduk yang sudah menyerah mencari kerja atau sudah diterima kerja tetapi belum mulai kerja.
Dicopy dari : http://andi.stk31.com/lulusan-smk-lebih-mudah-dapat-kerja.html


PENGUMUMAN
INFORMASI BAGI ANDA SISWA/SISWI SMK : YANG INGIN MENDAPATKAN PENGALAMAN KERJA DAPAT BERGABUNG DENGAN KAMI UNTUK PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL), DI PERUSAHAAN KAMI YANG BERGERAK DIBIDANG GENERAL TRADING DAN DIRECT SELLING.
PEMINAT AKAN MENDAPAT :
- TRAINING 3 HARI;
- PRAKTEK KERJA ANTARA 2 MINGGU S/D 1 BULAN;
- SERTIFICATE.
BAGI LULUSAN SMK, KAMI JUGA SIAP MENAMPUNG TENAGA KERJA SECARA BERTAHAP. PADA TAHUN 2009 INI DIPERKIRAKAN AKAN KAMI TERIMA SEBANYAK 300 ORANG.
PEMINAT :
1. BAGI SISWA/SISWI AKTIF DAPAT MENGAJUKAN PERMOHONAN PKL YANG DIKETAHUI OLEH KEPALA SEKOLAH YANG BERSANGKUTAN,
2. BAGI LULUSAN SMK YANG INGIN BEKERJA DAPAT MENGAJUKAN LAMARAN 2 LEMBAR PAS FOTO 3 X 4 + CV DALAM STOP MAP HIJAU.
PERMOHONAN PKL ATAU SURAT LAMARAN DAPAT DIANTAR LANGSUNG KE:
CV. PANJI UTAMA
Jalan TMP Kalibata Nomor 26,
Samping Gg. Masjid Cililitan Kecil,
Jakarta Timur.
Jakarta, 2009-04-23
HRD Mngt

Postingan populer dari blog ini

Contoh-contoh Pertanyaan Wawancara Kerja

Berikut contoh contoh pertanyaan yang sering ditanyakan dalam suatu wawancara kerja . Mungkin anda membutuhkan untuk menghadapi wawancara kerja, silahkan pelajari artikel berikut ini. Smoga anda sukses daam wawancara serta di terima pada pekerjaan yang diinginkan. Artikel ini kami ambil dari http://ggkarir.com /. Smoga bermanfaat... 1. Motivasi Pertanyaan yang dapat menggali aspek motivasi antara lain : Mengapa anda memutuskan untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini ? Apa yang membuat anda menjadi tertarik dengan perusahaan ini ? Tanggung jawab apa yang anda anggap penting dalam pekerjaan ? Tantangan apa yang anda cari dalam pekerjaan ? Sebutkan dua hal yang memotivasi anda dalam bekerja. Apa yang dapat memotivasi anda dalam kehidupan pribadi anda ? Apa yang dapat memotivasi anda dalam menyelesaikan tugas yang sulit ? Apa yang dapat memotivasi anda agar menjadi sukses dalam pekerjaan ? Apa alasan anda keluar dari perusahaan sebelumnya ? Apa yang membuat anda keluar

Rekruitmen PT. Solaria

PT. Solaria merupakan restoran keluarga yang menawaran berbagai macam hidangan (makan dan minuman). Pada pagi ini tanggal 26 Oktober 2021 PT. Solaria mengadakan rekruitmen. Alumni SMKN 1 Purwodadi juga mengikuti seleksi atau rekruitmen karyawan. Rekruitmen atau seleksi karyawan ini dilaksanakan di SMKN 1 Demak, dan diikuti puluhan alumni dari berbagai daerah, juga peserta rekrut harus menggunakan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini dibuktikan dengan syarat-syarat peserta harus sudah vaksin, walaupun baru vaksin pertama. Dan juga harus menggunakan masker serta sebelum masuk harus mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Kerjasama antara SMKN 1 Purwodadi dan PT. Solaria sudah beberapa tahun, sehingga apabila ada rekuitmen BKK SMKN 1 Purwodadi selalu mendapatkan info.  Dalam rekruitmen ini alumni-alumni diantarkan oleh TIM BKK SMKN 1 Purwodadi yaitu Bapak Rizka dan Bapak Wiwit. Alumni berangkat barengan tim BKK pukul 06.00 dan sampai di SMKN 1 Demak langsung dilanjutkan seleks

Pendataan Calon alumni tahun 2023 SMK Negeri 1 Purwodadi

Salah satu Program Kerja Bursa Kerja Khusus SMK Negeri 1 Purwodadi pada bulan Oktober 2022 adalah pendataan calon alumni. Pendataan calon adalah siswa siswi kelas 12 pada tahun ini. Sehingga ini adalah program yang wajib dilaksanakan. Program Kerja bulan Oktober 2022 di minggu ke 3 adalah pendataan calon alumni dari siswa siswi kelas XII TKJ 1 dan TKJ 2. Dan nanti akan dilanjutkan kelas-kelas lain. Dalam pendataan calon alumni pada tahun 2022 menggunakan fasilitas dari google drive. Aplikasi google drive yang digunakan antara lain googleform dan google spreadsheet. Dengan memanfaatkan dua aplikasi kami rasa sudah cukup. Untuk input pendataan alumni silahkan klik disini Untuk cetak pendataan alumni silahkan klik disini