Selasa, 21 April 2009

RE: Informasi dari SMK N 1 Purwodadi Grobogan

Dear Bpk Khrisna & Bu Endang,

Terima kasih atas dukungan dan perhatian pada Super Nanny Academy.

Kami menyambut gembira kesempatan yang ditawarkan untuk bergabung dalam job fairs di Semarang pada tanggal 12-15 Juni 2009, Kesempatan ini telah beberapa kali kami ikuti di Jakarta maupun di daerah lain dan mendapat response yang menggembirakan dari para pencari kerja sebagai salah satu alternatif pekerjaan yang memberikan penghasilan yang cukup dan mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai cara merawat anak sehingga sehat dan cerdas.

Berikut kami lampirkan profile Super Nanny Academy sebagai bahan referensi untuk Bapak/Ibu.

Terlampir juga material promosi untuk di sisipkan pada blogger SMKN 1 Purwodadi.

Informasi tambahan bahwa untuk tamatan SMU gaji yang diberikan adalah Rp. 1,1 Juta / Bulan dan untuk D3/S1 adalah Rp. 1,6 Jt / Bulan.

Terima kasih atas kerjasamanya dan dengan senang hati kami menerima kunjungan Bapak/Ibu ke tempat pelatihan Super Nanny Academy. Kami yakin dengan kerjasama yang baik ini kualitas hidup bangsa Indonesia akan semakin meningkat.

Hormat Kami

Achmad Wira, SE SH

Direktur Super Nanny Academy


2 komentar:

omyosa mengatakan...

LOWONGAN KERJA

Perusahaan bertaraf nasional yang bergerak dalam bidang General Trading dan Supplier Produk-produk berkualitas tinggi Super Brand Bintang 5, membutuhkan banyak karyawan untuk posisi SPG dan Marketer.
Lowongan dibuka mulai 27 April 2009.

Persyaratan:
1. Pria/wanita, umur 18-46 tahun.
2. Pendidikan minimal SMU/SMK/sederajat.
3. Sehat jasmani/rohani, bebas narkoba,
4. Berkepribadian menarik.
5. Pengalaman akan diutamakan.
6. Full time.
7. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Indonesia.

Surat lamaran + 2 lembar pas foto 3 X 4 + CV dalam stop map hijau, diantar langsung ke Jalan TMP Kalibata Nomor 26, Samping Gg. Masjid Cililitan Kecil, Jakarta Timur.
Lamaran dapat lewat e-Mail dengan format: Nama Lengkap, Umur, Pendidikan terakhir, Alamat dan Nomor Telp. / HP, dikirim ke: omyosa@gmail.com
Pelamar melalui e-Mail agar membawa persyaratan yang diperlukan bila mendapat panggilan interview.

Jakarta, 13 April 2009

HRD Manager.

omyosa mengatakan...

Lulusan SMK Lebih Mudah Dapat Kerja
Pada tahun 2006, berdasarkan data SUSENAS 2006 penduduk usia produktif 20-54 tahun yang berpendidikan terakhir SMA sederjat (SMA/SMK/MA) sekitar 25.2% dimana di daerah perkotaan lebih banyak lulusan SMA sederajat dibandingkan pedesaan.
Ditinjau dari kacamata dunia kerja, lulusan SMA sederajat ini sebagian besar bekerja sebagai buruh/karyawan. Artikel singkat ini akan sedikit mengulas perbedaan lulusan SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) dalam dunia kerja. Secara keseluruhan, 17.9% penduduk usia 20-54 tahun merupakan lulusan SMA, 5.9% lulusan SMK dan 1.3% lulusan MA. Cukup masuk akal karena jenis sekolah pendidikan SMU lebih banyak dibandingkan kedua jenis sekolah atas lainnya.

Namun begitu, lulusan SMK ternyata lebih mudah mendapatkan pekerjaan (70.1%) dibandingkan SMA (60.2%) atau MA (60.5%), dan yang menarik lulusan SMA dan MA mempunyai kesempatan bekerja yang sama. Sebagian besar lulusan SMA sederajat bekerja sebagai buruh/karyawan, dimana lulusan SMK (44.3%) lebih besar dibandingkan SMA (32.6%) dan yang paling rendah adalah MA (23.3%). Kurikulum pendidikan SMK yang memang ditujukan untuk mengasah kemampuan ketrampilan dunia kerja ternyata berpengaruh dalam kemudahan mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Baik di Perkotaan maupun Pedesaan kondisinya tidak berbeda banyak.
Lulusan SMA yang termasuk bukan angkatan kerja (sekolah atau urus rumah tangga) banyak terdapat di perkotaan (30.4%) dibadingkan dengan pedesaan (22.6%), begitu juga dengan lulusan MA. Sedangkan untuk lulusan SMK tidak ada perbedaan antar kota-desa, tetapi lulusan SMK yang bukan angkatan kerja ternyata lebih rendah (17.4%) dibandingkan SMA (28.1%) atay MA (27%).
Jadi jika ada anak SMA atau MA yang tidak mau melanjutkan sekolah lebih tinggi maka kesempatan untuk mendapatkan kerja lebih kecil dibandingkan dengan lulusan SMK yang memang lebih ditonjolkan dalam pendidikan ketrampilan yang bisa diaplikasikan dalam dunia kerja.
Informasi Sumber Data
Sumber: Susenas 2006 BPS. Penduduk yang masuk dalam studi ini adalah penduduk Indonesia usia 20-54 tahun yang mempunyai ijazah terakahir SMA atau SMK atau Madrasah Aliyah. Angkatan Kerja adalah penduduk yang selama seminggu sebelum survei sedang bekerja atau bekerja tetapi sedang libur atau sedang mencari pekerjaan atau sedang mempersiapkan usaha, termasuk penduduk yang sudah menyerah mencari kerja atau sudah diterima kerja tetapi belum mulai kerja.
Dicopy dari : http://andi.stk31.com/lulusan-smk-lebih-mudah-dapat-kerja.html


PENGUMUMAN
INFORMASI BAGI ANDA SISWA/SISWI SMK : YANG INGIN MENDAPATKAN PENGALAMAN KERJA DAPAT BERGABUNG DENGAN KAMI UNTUK PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL), DI PERUSAHAAN KAMI YANG BERGERAK DIBIDANG GENERAL TRADING DAN DIRECT SELLING.
PEMINAT AKAN MENDAPAT :
- TRAINING 3 HARI;
- PRAKTEK KERJA ANTARA 2 MINGGU S/D 1 BULAN;
- SERTIFICATE.
BAGI LULUSAN SMK, KAMI JUGA SIAP MENAMPUNG TENAGA KERJA SECARA BERTAHAP. PADA TAHUN 2009 INI DIPERKIRAKAN AKAN KAMI TERIMA SEBANYAK 300 ORANG.
PEMINAT :
1. BAGI SISWA/SISWI AKTIF DAPAT MENGAJUKAN PERMOHONAN PKL YANG DIKETAHUI OLEH KEPALA SEKOLAH YANG BERSANGKUTAN,
2. BAGI LULUSAN SMK YANG INGIN BEKERJA DAPAT MENGAJUKAN LAMARAN 2 LEMBAR PAS FOTO 3 X 4 + CV DALAM STOP MAP HIJAU.
PERMOHONAN PKL ATAU SURAT LAMARAN DAPAT DIANTAR LANGSUNG KE:
CV. PANJI UTAMA
Jalan TMP Kalibata Nomor 26,
Samping Gg. Masjid Cililitan Kecil,
Jakarta Timur.
Jakarta, 2009-04-23
HRD Mngt

Baca juga: